Jumat, 18 Mei 2007

Bisnis yang tepat saat ini adalah bisnis yang bergerak di bidang kesehatan.

  • Pada Tahun 70-an, dunia dikejutkan dengan Microwave.

  • Tahun 80-an Industri Video meledak.

  • Tahun 90-an Industri Computer dan Internet merambah dunia.


  • Maka memasuki abad 21 ini, industri perawatan kesehatan akan merajai dunia. Apalagi, tekanan persaingan dan tekanan pola makan, dan tekanan polusi semakin tinggi.
    Menurut pengamat ekonomi dan penulis buku Paul Zane Pilzer, dalam bukunya "The Next Trillion", data satu decade mendatang akan ada perkembangan industri yang fantastik, yaitu Industri Kesehatan. Prediksi ini bukan tanpa dasar, karena ada generasi yang mampu menggerakkan ekonomi dunia, yakni Baby Boomer. Baby Boomer, sebuah generasi yang belakangan menjadi penggerak, trendsetter gaya hidup yang mampu menjadi mesin penggerak ekonomi global. Mereka yang membuat industri property meledak, mereka yang membuat industri otomotif berkembang pesat. Baby boomer pula yang menggerakkan industri asuransi, computer dan internet.

    Sangat masuk akal, jika salah satu decade mendatang, mereka diperkirakan akan menggerakkan industri kesehatan. Karena pada usia yang sangat produktif (37-55 tahun) mereka ingin lebih sehat (feel healthier), memperbaiki penampilan (look better), memperlambat penuaan (slow down aging), dan ingin mencegah berbagai macam penyakit (prevent diseases). Intinya mereka ingin merawat kesehatannya, mereka tidak rela penyakit mencuri usia produktifnya.




    Tidak ada komentar: